2011/08/02

Tips Berbusana Muslim

Perkembangan mode maupun model pakaian memang sudah begitu pesat, begitu juga dengan Busana Muslim baik yang secara langsung ataupun tidak langsung mendapatkan efek dari trend yang sedang berkembang di masa sekarang ini. Memang, Muslim tidak hanya dalam bentuk atau gaya yang konvensional,namun untuk masa sekarang ini, Baju muslim sudah banyak sekali ragamnya sesuai dengan trend pada saat ini. Tapi bukan berarti menyalahi aturannya,lho.
Okeh,  nih kalau yang bener menurut agamanya sih, pakaian busana muslim itu [1] Menutupi aurat, yang terlihat hanyalah muka dan telapak tangan  [2] tidak terlalu ketat sampai membentuk lekuk kurva tidak menonjol, [3] tidak tembus pandang,.
Nah, maksud dari trendy pada saat sekarang ini sepertinya lebih dititik beratkan pada pemilihan modelnya, warna, bahan, serta variasi dari Pakaian busana muslim tersebut. Untuk itu bagi model pakaian muslim yang bagian tangannya longgar, untuk menutupinya bisa dengan menggunakan mangset. Untuk saat ini, selain memakai variasi bordir juga ada yang mengunakan payet dan mote.   
Untuk selanjutnya, dalam pemilihan busana muslim disesuaikan dengan kondisi dan aktifitas yang dilakukan. Pada kondisi tertentu mungkin saja memakai pakaian muslim yang kasual, formal atau semi formal. Sedangkan, agar dapat menyesuaikan dengan aktifitas yang dilakukan bila memang banyak sekali kegiatan yang anda kerjakan lebih baik memilih jenis pakaian muslim dari bahan yang mudah menyerap keringat tidak terlalu tebal dan tidak mudah kusut. Bukan berarti harus memakai busana Gamis melulu, buat sekarang ini lebih baik untuk memilih atasan yang dipadukan dengan celana panjang. Emang pake rok gak boleh? Boleh saja, asalkan digunakan pada saat Anda sedang tidak begitu banyak aktivitas atau lebih banyak berada di dalam ruangan.
Boleh juga memilih Busana muslim dengan beraneka ragam dari mulai warna-warna yang netral sampai warna-warna yang cerah. Dengan begitu, akan begitu banyak variasi warna yang bisa digunakan nantinya. Begitu pula pada saat membeli pakaian muslim yang baru sesuaikan dengan warna yang telah dimiliki, siapa tahu nantinya bisa di padu-padankan. dipadu-padankan di sini selain dengan warna ataupun busana lain yang telah dimiliki, bagi yang telah berkeluarga bisa berarti disesuaikan pula dengan pasangan atau memilih Busana Muslim Pasangan  
Nah, untuk urusan memakai kerudungnya, untuk saat ini sudah banyak sekali model kerudung. Namun yang paling penting adalah tetap menutup bagian leher, cara memakainya pun berbeda-beda, yang paling penting selain mengikuti mode yang ada pada saat ini, akan tetapi gak lupakan juga aturan Agama yang berlaku. Selain itu bisa juga dengan menabahkan aksesoris untuk mempercantik busana muslim yang pakai.

Sumber :
tipsanda.com
syalifa.com


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Tips Berbusana Muslim"

Posting Komentar