2012/07/12

Kaos Dari Masa Ke Masa



Kaos Pray For Indonesia
Siapa yang tidak kenal dengan yang namanya kaos? T-shit atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kaos untuk di Indonesia, sudah menjadi sebuah trend tersendiri di kalangan anak muda. Tapi untuk saat ini tidak hanya dikalangan anak muda saja yang biasa menggunakan kaos, tua, muda, bahkan anak-anak pun sudah mulai menggunakan jenis pakaian ini.
Pakaian yang biasa digunakan dengan cara memasukannya dari kepala dan dari lengan ini, sudah mulai dikenal sejak tahun 1947 yang diperkenalkan oleh Marlo Brando. Tapi mulai sangat dikenal sekitar tahun 50-an karena merupakan simbol dari kebebasan anak muda. Sayangnya, pada saat itu memakai kaos dianggap tidak sopan dan tidak beretika.
Sedangkan untuk di Indonesia sendiri baru dikenalkan pada saat orang-orang belanda datang ke indonesia. Namun pada saat itu, harganya relatif mahal dan belum dikenal dikalangan kaum pribumi. Di tahun 1970 mulailah dikenal oleh kalangan pribumi kaos yang terkenal adalah merek “swan”.
Waktu pun terus berputar, saat ini kaos sudah mulai mudah dijumpai di mana pun dan bukan hanya kaos cowok, cewek pun sudah mulai banyak menggunakan pakaian jenis ini dengan berbagai jenis bahan, gambar, bahkan tulisan yang tertera di bagian depan atau pun belakangnya. Kaos bukan hanya sebagai simbol dari kebebasan anak muda saja melainkan telah menjadi tempat untuk menuangkan segala bentuk ekspresi, baik itu pesan, kritik, atau pun kreativitas.  
Seperti halnya kaos Pray For Sumatera man t-shirt yang bertajuk keprihatinan dari bencana yang terjadi di Pulau Sumatera. Seseorang yang menggunakan pakaian dengan itu bisa jadi membuktikan keprihatinannya dengan apa yang terjadi di Pulau Sumatera.
Mungin kaos sudah menjadi sebuah trend, tapi tentunya Anda juga bisa memilih pada saat yang tepat untuk menggunakannya, bukan ?


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

2 comments: on "Kaos Dari Masa Ke Masa"

cep vengeance mengatakan...

apaan! kaos dari masa ke masa, gambarnya cuman satu

Unknown mengatakan...

Terima kasih atas commentnya, cep :)
Pada awalnya adalah kaos oblong yang dipakai oleh marlon brando. seperti yang ada di link gbr berikut. http://desmond.imageshack.us/Himg52/scaled.php?server=52&filename=brandol.jpg&res=landing
nah untuk yang pertama di indonesia sih, kaus yang ada cap swannya.

Posting Komentar