2012/08/03

El Sajjadah, Sebuah Teknologi dalam Beribadah.


Pada saat beribadah, seluruh umat muslim pastilah menghadap ke kiblat yang berada di Mekah, Arab Saudi. Untuk itu, kita harus menyesuaikan arah agar benar-benar menghadap ke kiblat. Ada seorang Soner Ozenc, yang berasal dari Inggris yang membuat sebuah inovasi untuk mendesain sebuah sajadah dalam bentuk digital, yang dinamai El Sajjadah.
    Seperti yang dilangsir oleh mashable, Berawal dari sebuah inspirasinya untuk membuat sebuah karpet terbang akhirnya Soner Ozenc pun membuat El Sajjadah ini. Dengan memakan waktu sekitar enam tahun akhirnya sebuah prototipe ini rampung dan telah mendapatkan hak patennya. Hal ini pun tidak menjadi sebuah pertentangan, karena sajadah hanyalah sebuah benda yang diperlukan pada saat seorang muslim beribadah. Ini adalah sebuah inovasi yang sangat brilian karena dapat memadukan antara unsur teknologi dengan sebuah kegiatan keagamaan khusunya dalam beribadah.
    El Sajadah merupakan perpaduan dari dua kata EL yang berarti Electro Luminescent dan Sajjadah adalah alas atau tikar untuk beribadah. Dengan bentuk yang fleskibel dengan kompas digital dan bisa mengeluarkan cahaya pada saat Anda atau sajadah tersebut telah benar-benar menghadap ke kiblat. Selain itu, El sajjadah ini juga dapat di pasang di dinding dengan gambar kabah dan beberapa ornamen dan cahayanya yang berwarna hijau yang lebih menambah kesan keislamiannya.
    Mudah-mudahan dengan adanya sebuah teknologi seperti ini bisa menambah kekhusuan dalam beribadah. 

Amin Ya Rab.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

2 comments: on "El Sajjadah, Sebuah Teknologi dalam Beribadah."

biethday party mengatakan...

sangat kreatif :D

dhie mengatakan...

yups, salut nih buat yang bikinnya.

Posting Komentar